Jul 22, 2016

Cara diet sehat untuk anak-anak

loading...
Perlukah melakukan program diet untuk anak yg mengalami obesitas ..? Jika anak Anda mengalami obesitas , siapakah yang patut Anda salahkan..?

Kita sebagai orang tua sering melarang anak untuk melakukan sesuatu hal yang tidak baik , tapi apakah kita sudah memberikan teladan dan contoh kepada mereka..?

Begitu pula dalam gaya hidup kita sehari-hari , kita melarang anak kita untuk makan ini itu padahal kita sendiri memakan apa yang kita larang. Jadi saya rasa jika anak Anda mengalami obesitas yang pertama kali perlu ditelusuri adalah pola makan kita sendiri.



Makanan dan minuman apa saja yang kita sediakan di lemari pendingin, kemana kita paling sering makan di luar, apakah kita sering makan makanan cepat saji, apakah kita jarang melakukan aktifitas fisik, apakah kita mendorong anak-anak kita untuk menonton tv, main game, atau komputer agar mereka tidak menggangu pekerjaan kita dll.

Anak-anak biasanya meniru apa yang dilakukan oleh orang tua mereka, jadi orang tualah yang seharusnya memberikan contoh sejak dini tentang apa yang baik dan tidak untuk tubuh mereka.

Saat ini begitu banyak anak-anak yang mengalami obesitas sampai tingkat yang mengkhawatirkan . Coba Anda amati saat anda ke supermarket atau pusat permainan anak , dari 10 anak biasanya 9 anak mengalami kelebihan berat badan sampai tahap obesitas. Dan tentu saja kita tahu apapun yang berlebihan tentu tidak baik bukan..?

Jadi saya rasa program diet untuk anak itu perlu, asalkan dilakukan dengan cara yang benar. Dan kita sebagai orang tua harus memberikan contoh terlebih dahulu.

Jika kita sendiri kegemukan , apakah anak kita akan mengikuti saran yang kita berikan , Tentunya tidak bukan..? Jadi kalau Anda masih kegemukan , baiknya Anda dulu yang melakukan program diet sehat , dan secara otomatis anak Anda akan mengikuti apa yang Anda lakukan.

Saya dulu juga mengalami kelebihan berat badan setelah melahirkan anak ketiga saya, kemudian saya melakukan diet sehat dan seimbang dgn menggunakan program diet nutrisi herbalife hasilnya berat badan saya turun 12kg dalam 2,5 bulan stamina tetap terjaga, ASI lebih lancar dan sekarangpun anak-anak saya rutin mengkonsumsi nutrisi dari herbalife. Lihat testimoni saya disini.

Jadi dengan saya memberikan contoh pola makan yang baik untuk mereka maka saya tidak perlu repot-repot untuk membuat mereka melakukan hal itu.

Lihat contoh 3 hari bagaimana saya mengatur pola makan saya sehingga bisa diikuti oleh anak-anak saya.


Untuk makan malam jika anak Anda menginginkan makan nasi berikanlah maksimal 2 atau 3 jam sebelum mereka tidur dgn porsi sayuran atau protein yang lebih banyak.

Anda mungkin bertanya , apakah Nutritional shake mix dari herbalife aman dikonsumsi untuk anak-anak..?

Jika saya berani memberikan anak-anak saya makan shake dari herbalife tentunya saya sudah mempunyai pertimbangan tentang kemanannya bukan..?

Dan yang pasti shake herbalife lebih aman dan sehat dibandingkan saya memberikan makanan siap saji ( junk food ) yang lebih banyak mengandung kalori dan lemak jenuh yang berbahaya bagi tubuh kita.

Jadi menurut Anda , apakah diet untuk anak itu perlu..?

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara diet sehat untuk anak-anak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.