Jan 10, 2016

Apa sih diet jeruk nipis itu ?

loading...
Cara melakukan diet jeruk nipis - kegemukan memang masalah yang menakutkan, terutama untuk wanita . Mengapa?

Selain dari segi penampilan, mereka lebih mempermasalahkan tentang penyakit yang terjadi jika memiliki tubuh yang terlalu gemuk. Karena obesitas sendiri biasanya merupakan sumber dari beberapa penyakit lain seperti jantung yang tertutup lemak, tekanan darah tinggi, nyeri sendi, sampai dengan kurang bebasnya seseorang untuk beraktifitas.

Berbagai macam jenis diet pun diperkenalkan dari yang paling mahal sampai yang termurah. Seperti halnya diet jeruk nipis.


diet jeruk nipis

Bagaimanakah cara untuk berdiet dengan jeruk nipis?

Sebenarnya, cara untuk berdiet dengan jeruk nipis sangatlah mudah dan praktis. Diet ini tidak melarang kita untuk makan dan minum dengan wajar. Asalkan tentu saja tidak terlalu berlebihan dan tidak terkontrol.

Diet dengan jeruk nipis dilakukan dengan cara mencampur setiap air yang diminum dengan kucuran jeruk nipis. Manfaatnya sungguh hebat, selain melunturkan lemak tubuh terutama setelah kita makan makanan berlemak.

Diet dengan jeruk nipis juga bisa berfungsi sebagai antioksidan, menggelontorkan zat-zat berbahaya yang ada di dalam tubuh seseorang. Misalnya ketika kita terlalu banyak makan yang mengandung kolesterol, mengandung pewarna, pengawet, perasa, dan berhubungan langsung dengan polusi udara.

Maka penggunaan jeruk nipis yang dikucurkan dalam air putih sanggup melunturkannya dalam jumlah yang sesuai kadar jeruk nipis itu sendiri.

Mengapa bisa demikian?

Banyak zat bermanfaat yang terkandung dalam jeruk nipis. Diantaranya adalah vitamin C, asam sitrat, asam amino , minyak atsiri, glikosida, asam sitrun, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang, vitamin B1, kalsium, fosfor, besi , dan asam askorbat.

Berbagai nutrisi tersebut terbukti bisa menambah kekebalan tubuh atau antioksidan, melunturkan lemak tubuh, dan sekaligus menyehatkan bagi tubuh.

Beberapa manfaat jeruk nipis lainnya adalah sebagai pencegah penyakit batu ginjal, disentri, sembelit, ambeien, haid tak teratur, difteri, jerawat, vertigo, radang tenggorokan, bau badan, menambah nafsu makan, mencegah rambut rontok, ketombe, flu, amandel, mimisan, dan radang hidung.

Melihat begitu kaya nutrisi dan manfaat si jeruk nipis, maka kita tidak perlu ragu untuk memulai diet dengan konsumsi jeruk nipis yang dikucurkan pada air minum. Asalkan dalam batas wajar dan tidak bertentangan dengan penyakit nyeri lambung, maka jeruk nipis termasuk bahan diet yang cukup aman. Selamat membuktikan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Apa sih diet jeruk nipis itu ?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.